VMware Workstation Dan Virtual Box Merupakan Software yang Memungkinkan Kita Untuk Menggunakan Sistem Operasi Diatas Main Sistem Operasi. Singkatnya Memungkitkan Kita Untuk Menjalankan Windows XP didalam OS Vista / XP Yang Telah Terinstall  Atau  Menjalankan Linux Didalam OS Vista / XP. Banyak Manfaat Yang Dapat Didapat Dari Software Ini. Diantaranya: Belajar Networking, Belajar Instalasi OS, Memperdalam OS, Dll.

Windows XP N Vista Didalam Mac Book Pro
Windows XP N Vista Didalam Mac Book Pro Dengan VMware

Perbedaan Mendasar Antara VMware Workstation dan Virtual Box Adalah Lisensinya. VMware Workstation Dibandroll $189.00 untuk versi 7. Sementara Virtual Box Adalah Gratisan Yang Dikeluarkan Sun Microsystem yang dikenal dengan Open Sourcenya.
Perbedaan Lain Adalah VMware Memiliki Satu Jendela Dan Memungkinkan Kita Untuk Menjalankan Banyak OS Di Dalam Satu Jendela Dalam Tab Baru atau Banyak Jendela. Dalam Hal File Transfer Atau Copy Dari Host/Main OS Ke Guest OS (Virtual OS) VMware Paling Mudah. Tinggal Tarik Folder/File yg Ingin Di Kopi Ke Jendela Aktif Guest OS. Sementara Virtual Box Menggunakan Shared Folder Yg Bisa Disetting Melalui Penyetingan Pertama Sebelum Menyalakan OS Guest atau Dengan Mengklik Icon Folder Yg Ada Di Bawah Kanan Jendela Virtual Box, dan Diakses Melaui "My Network Place -> Entire Network -> VirtualBox Shared Folders".


Windows Vista Didalam Fedora Dengan Virtual Box

Dalam Penggunaannya Untuk Bermain Game Seal Online, VMware Tidak Ada Masalah Ketika Memainkan Game Ini tapi Untuk Virtual Box Mendapat Masalah Dalam Direct 3D nya. Kita Diharuskan Menginstall "Guest Addtion" Yg Didapat Melaui Menu "Device -> Install Guest Addtion".

Secara Pribadi Saya Lebih Memilih Untuk Menggunakan VMware Daripada Virtual Box Karena Bnyaknya Masalah Yg Ada Pada Virtual Box.. Ya Daripada Pusing-Pusing Mikirinnya Mending Ambil Yang Gampang ^_^
Loading comments...
Random Post
Misc