Pandangan dunia pada rokok telah berubah secara dramatis selama abad terakhir. Sesuatu yang pernah dianggap keren, seksi, & baik untuk kesehatan. Hal ini dipromosikan oleh olahragawan, dan diiklankan melalui semua televisi. Dalam sebuah film biasanya ada gambar rokok yang menyala di tangan artisnya!. Sekarang, merokok dianggap sebagai kebiasaan adiktif buruk yang bisa membunuhmu dan orang di sekitarmu. Iklan rokok dibatasi - juga tidak diperbolehkan merokok di fasilitas umum. Sepertinya perokok sudah dianggap sebagai anti-sosial. Berikut adalah daftar fakta menarik tentang rokok.
    Fact:
  • Rokok adalah satu item paling banyak diperdagangkan di planet ini, dengan sekitar 1 triliun batang yang dijual dari negara ke negara setiap tahun. Dengan keuntungan global lebih dari $ 400 miliar, pada salah satu industri terbesar di dunia.
  • Produsen rokok AS menjual lebih banyak rokok ke negara-negara di seluruh dunia daripada yang mereka lakukan jual kepada orang Amerika.
  • Urea, suatu senyawa kimia yang merupakan komponen utama dalam urin, digunakan untuk menambah "rasa" untuk rokok. Tidak heran rokokmu bau pesing.
  • Di sebagian besar negara di seluruh dunia, usia orang diperbolehkan untuk membeli dan menggunakan produk tembakau adalah 18 tahun, awalnya dari 16 tahun, sementara di Jepang minimal usia 20 tahun.
  • Larangan merokok di banyak bagian dunia telah digunakan sebagai sarana untuk menghentikan para perokok untuk tidak merokok di depan umum. Akibatnya, bisnis sosial banyak yang mengklaim penurunan yang signifikan dalam jumlah orang yang pergi ke pub, bar dan restoran.
  • Para ilmuwan mengklaim rata-rata perokok akan kehilangan 14 tahun hidup mereka karena merokok. Namun ini tidak berarti bahwa seorang perokok akan mati muda - dan mereka masih dapat hidup normal.
  • Rokok dapat berisi lebih dari 4.000 komposisi, dan ketika dibakar, dapat menghasilkan lebih dari 200 "senyawa" bahan kimia. Banyak dari 'senyawa' ini telah dikaitkan dengan kerusakan paru-paru
  • Nikotin mencapai otak dalam waktu 10 detik setelah asapnya dihirup, dan setelah itu menyebar ke setiap bagian tubuh termasuk kedalam ASI.
  • Sistem kekebalan perokok harus bekerja lebih keras setiap hari dibandingkan non-perokok. Akibatnya, darah perokok 'akan mengandung kurang antioksidan, meskipun sistem kekebalan tubuh perokok mungkin lebih cepat untuk merespon serangan virus karena sifatnya yang lebih aktif.
  • Perokok sering merokok setelah makan untuk 'agar lebih mudah mencerna makanan'. faktanya, karena prioritas tubuh yang tadinya untuk mencerna makanan, beralih menjadi pendukung untuk melindungi sel-sel darah dan penggelontoran racun dari otak.
Loading comments...
Random Post
Misc