Sample 400x728
Sebagai seorang developer, mungkin kamu pernah berfikir untuk melihat website kita dalam ukuran yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan tampilan website agar tidak berantakan ketika dibuka dengan resolusi yang berbeda. misal saja layar monitormu 1280x768, mungkin tampilan di layarmu sudah pas dengan apa yang kita inginkan. Tapi bagi orang yang menggunakan layar dengan ukuran 1024x768 mungkin akan berantakan. Opera Mobile Web Emulator Desktop (Untuk dijalankan di PC) mungkin bisa menjawab hal itu.

Opera Mobile Web Emulator Desktop memili tampilan resolusi yang dapat kita ubah sekehendak hati. Hadir dengan beberapa tampilan tablet seperti Samsung Galaxy Tab, HTC Desire, Motorola Atrix, Nokia Maemo dan lain-lain. yang lebih menariknya lagi, nama browser yang tercatat di web yang kita lihat akan tampak seperti nama profil yang kita pilih, dengan kata lain kita telah mencoba seperti apa tampilan Tablet PC itu.

Untuk hal penginputan pengetikan alamat dan sebagainya, ada tiga pilihan yang di sediakan. Touch mode,  Keypad dan Tablet. Bagaimanapun, apapun mode input yang kita pilih kita tetap bisa menggunakan keyboard sebagai inputnya

Untuk mengaktifkan dan men-non aktifkan beberapa fitur yang ada dalam browser ini, kita cukup mengetikan "opera:config". Fitur seperti Proxy, mengganti custom user agent yang merupakan nama yang akan ditampilkan ketika kita mengunjungi suatu web, juga ada di dalam bagian ini.

Tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba, anggap saja menambah koleksi browser selain Chrome, Firefox, Mozila dan Safari.

Reference:
Dev Opera.com - Introduction
Opera Download - Download Opera Mobile Emulator for Desktop
Loading comments...
Discover
Misc