Tahukah kamu bahwa dalam pencarian mesin Google ada game Pacman dan lain-lain yang tertanam di dalamnya. Kita tidak perlu menginstall Game tersebut, yang kita perlu hanyalah mengetik suatu Kata Kunci atau Keyword dalam pencarian Google. Sayangnya ini hanya bisa di lakukan pada Browser atau perambah  Chrome, atau jika kita memakai Handphone Android kita bisa menggunakan Browser bawaan atau Chrome. Berikut adalah macam macam game yang ternanam dalam Google Search.

* Tic Tac Toe
Tic-tac-toe (atau dikenali sebagai permainan X dan O) ialah sebuah permainan pensil dan kertas untuk dua pemain, X dan O, yang bergiliran untuk membuat tanda tersebut di dalam sebuah grid 3x3. Biasanya, pemain X yang memulai permainan duluan. Pemain yang bisa meletakkan tiga tanda mereka berturut-turut secara mendatar, menurun, atau menyerong memenangi permainan ini.

Pada kolom Search coba kamu ketikan Tic Tac Toe maka akan muncul game tersebut.

* Solitaire
Solitaire atau dikenal juga dengan Patience atau Kesabaran merupakan permainan untuk satu pemain yang dapat dimainkan dengan 52 kartu standar. Kadang-kadang permainan ini tidak mungkin diselesaikan dengan sukses, tapi hal tersebut justru menjadi bagian yang menyenangkan dari permainan ini dan juga menjelaskan mengapa nama lain dari permainan ini adalah "Patience" (kesabaran).

Ketikan kata Solitaire maka game ini akan muncul. Tujuan permainan ini adalah menciptakan empat tumpukan kartu, masing-masing setumpuk untuk tiap jenis kartu, dalam urutan menaik (dimulai dengan kartu As dan berakhir dengan kartu King) yang nantinya akan diletakan dalam bagian deretan 4 kartu yang masih kosong. Sebelumnya kita diharuskan membuka semua kartu dengan meletakannya sederet dengan kartu yang sudah terbuka, tapi susunan kartu disini tidak boleh sama warnanya alias harus hitam di selingi merah dan sebaliknya.

* PAC-MAN
Adalah sebuah permainan arkade yang dikembangkan Namco dan dirilis di Jepang pada 22 Mei 1980. Perancang permainan ini adalah Toru Iwatani, yang merupakan karyawan Namco. Pemain harus mengontrol tokoh berwarna kuning bernama Pac-Man dan membawanya mengelilingi lorong berlika-liku sambil "memakan" titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya. Pada saat yang sama, terdapat empat "hantu" yang berkeliling di lorong tersebut yang bertugas menangkap Pac-Man, jadi kita harus menghindari hantu tersebut, tapi jika kita memakan titik yang besar, pacman akan mendapatkan kekuatan untuk memakan hantu tersebut. Sang pemain dapat menyelesaikan permainan jika berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus. Untuk memainkan game ini, ketikan kata Pacman dalam google search.

* Breakout Game
Yang ini merupakan bagian dari Google Image Search, jadi klik pada Image Search dan ketikan Atari Breakout akan memunculkan game ini.

Breakout adalah permainan arcade yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Atari, Inc.Dikonsep oleh Nolan Bushnell dan Steve Bristow, dipengaruhi oleh Atari game arcade Pong pada tahun 1972, dan dibuat oleh Steve Wozniak dibantu oleh Steve Jobs. Dalam permainan, ada lapisan batu bata di atas layar. Sebuah bola berjalan di layar, memantul dari dinding dan sisi layar, ketika terkena batu bata bola akan memantul menjauh dan bata itu akan hancur. pemain akan kalah ketika bola menyentuh bagian bawah layar. Untuk mencegah hal ini terjadi, pemain memiliki garis yang bisa digerakkan ke kanan dan ke kiri untuk membuat bola kembali memantul dan mencegah bola jatuh ke bagian paling bawah layar. Pemain akan menang jika seluruh batu bata hancur.

Masih banyak game-game kecil lain yg ada di google search. seperti jika kamu ingin melempar koin tapi tidak punya koin, cukup ketikan flip a coin atau jika kamu butuh dadu cobalah ketikan roll a die.

Selengkapnya:
Google easter Eggs
Loading comments...
Discover
Misc