Recent Apps umumnya digunakan untuk multitask atau berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dengan cepat. Dalam perkembangannya, kini recent apps juga dapat di digunakan untuk memaksa applikasi yang sedang berjalan di background.

Pada kasus ZTE ZXV10 B760H milik Indihome recent apps tidak bisa dimunculkan, dengan bantuan custom laucher seperti Nova, Apex, dan launcher sejenis yang memiliki tombol icon virtual Recent Apps tetap saja tidak akan muncul popup recent apps nya.

Untuk memunculkan Popup Recent Apps di B760H diperlukan aplikasi yang bisa membuat Shorcut, seperti Anycut dllsb, Untuk yang memakai APEX Launcher tidak membutuhkan lagi aplikasi pembuat shorcut tambahan karena sudah ada fitur Add Shorcut di dalamnya. Cara ini tidak berlaku bagi yang masih menggunakan Mebox launcher atau Launcher bawaan stb.

Membuat Shotcut Recent Apps
Buka Aplikasi Pembuat Shorcut dan pilih Activity.
Untuk yang menggunakan Apex Launcher bisa dengan menekan tombol Menu di Homescreen dengan Remote Stb lalu pilih Add > Shorcut > Ativity

Didalam jendela Activity cari "SystemUI"
Pilih "Recent Apps." [.recent.RecentsActivity] Tekan OK di Remote Stb.

Di Homescreen akan ada Icon Baru bernama Recent Apps. Pilih untuk menampilkan Recent Apps

Ada alternatif lain untuk yang menggunakan USB keyboard, yaitu dengan cara menahan tombol ALT dan memencet tombol TAB secara bersamaan sampai ke applikasi yang ingin dibuka kembali. Namun cara tersebut tidak bisa digunakan untuk menghapus aplikasi yang berjalan dari memori, melainkan cuma untuk berganti applikasi.

#Catatan:
Masing - masing aplikasi punya shorcut sendiri. Contoh Settings [com.zte.iptvclient.android.settings]
didalamnya ada shortcut ke bagian WIFI, Bluetooth, Display dll. Dengan menambahkan shotcut tersebut, maka tidak perlu lagi untuk membuka Launcher Mebox untuk masuk ke bagian Setting.


Source :
APex Launcher Download via APKMIRROR
Loading comments...
Random Post
Misc