Kemacetan adalah fenomena yang menarik. Saat kita sedang berkendara, tiba - tiba ada kemacetan di depan. Sebagian  mengganggap ada kecelakaan lalu lintas sehingga jalanan menjadi macet, tetapi setelah kita melewati kemacetan itu ternyata tidak ada apa - apa. Para pengendara pun bingung kok bisa ada macet padahal tidak ada apa- apa?

Penyebab Macet di jalan terjadi karena banyak hal, bisa jadi karena adanya kecelakaan lalulintas, lampu merah, terlalu kecilnya ruas jalan yang mengakibatkan penumpukan kendaraan karena volume kendaraan yang melebihi batas yang bisa ditampung oleh jalanan tersebut, dan lain sebagainya.

Kemacetan di jalan disamping semua itu hal yang paling mendasar yang menyebabkan kemacatan adalah tidak pintarnya pengemudi mengatur laju kendaraannya, seperti berhenti sembarangan dan melambatkan kendaraan sehingga menimbulkan antrian kendaraan di belakangnya.

Lantas bagaimana cara menghindari kemacetan di jalan? 
Kita selalu mendapatkan himbauan agar beralih ke mode transportasi umum dengan tujuan mengurangi volume kepadatan kendaraan, karena semakin sedikit kendaraan yang ada di jalan maka diharapkan bisa menghindari macet. Tapi hal ini tidak sepenuhnya efektif. Cara yang paling baik adalah dengan memberikan edukasi bagi pengemudi agar bijak dalam berkendara, seperti tidak mengetem dan berhenti sembarangan, jika melambat berikan ruang bagi pengemudi lain untuk mendahului.
Loading comments...
Discover
Misc