Setiap layanan, pasti ada timbal balik dari pengguna jasa layanan tersebut. Selama ini banyak orang tahu bahwa dengan blogger kita bisa menghasilkan uang, tapi sedikit yang tahu bagaimana penyedia layanan itu mendapatkan uang.
Blogger adalah sebuah layanan gratis publikasi blog yang dimiliki oleh Google. memungkinkan seseorang memiliki blog pribadi yang bisa di gunakan untuk konsumsi pripadi ( Private ) maupun untuk konsumsi publik, dengan alamat akhiran subdomain blogspot.com namun tidak menutup kemungkinan kita bisa mengganti nama alamat tersebut dengan nama domain yang sudah kita miliki atau sudah kita beli. Blogger awalnya bukan milik google, ia dibuat oleh Pyra Labs dan kemudian pada tahun 2003 diakuisisi oleh Google.

Jika kita membuat website dan atau membeli Domain atau juga menggunakan platform blog publishing lain, kita pasti akan menemukan kata space atau ruang penyimpanan. Ibarat kita membeli USB Flashdisk, ukuran ruang penyimpanan bisa berbeda beda tergantung besaran uang yang kita keluarkan. Gambar, maupun text yang kita buat sudah pasti akan menggunakan ruang penyimpanan, dengan blogger kita tidak perlu pusing dengan itu, dan ini 100% gratis tanpa iklan dari penyedia layanan.

Dari segala fitur yang diberikan secara gratis, mungkin ada terbesit di fikiran, jika semua layanan diberikan secara gratis lantas darimana penyedia layanan Blogger.com mendapatkan penghasilan?

Ratusan bahkan jutaan orang di seluruh bumi telah mendaftar di blogger, dan dari berjuta-juta orang tersebut banyak yang telah berkerja sama ( diterima ) dalam program Google Adsense yang merupakan program iklannya google. Google membagi penghasilan sebesar 68% untuk pemilik blog dan sisanya sebesar 32% adalah jatah milik google.

Google juga ingin melebarkan sayap iklannya, salah satu caranya ialah dengan layanan blogger. Semakin banyak orang yang ikut dalam program adsense, itu berarti sudah ada kepastian untuk google mendapatkan penayang bagi iklan - iklannya.

Blogger
Google Adsense

Loading comments...
Random Post
Misc